Latest News

"UMBUL JAMBE" taman indah di dalam hutan ketonggo ngawi

       Sesuai judulnya taman ini berada persis di dalam hutan yang lebat lain dari yang biasanya, kalo di kota berada di pusat atau di pinggir jalan besar, namun untuk mencapai tempat ini kita membutuhkan ekstra tenaga dan kesabaran, mulai dari jalan makadam ( belum aspal ) letak yang jauh, jalan yang berliku.


       saya sarankan bagi anda yang ingin berkunjung sebaiknya periksa kondisi kendaraan, umbul jambe ini terletak di desa Babadan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, sebelum masuk hutan terlebih dahulu melewati pedesaan kurang lebih 2 km-an dari jalan raya, sedangkan masuk hutan sampai umbul jambe sekitar 1-2 km-an.
       Di dalam umbul jambe ini terdapat banyak keindahan di antaranya gapura selamat datang yang terdapat relief dan ukiran batu yang klasik, setelah masuk kita di sambut 2 patung naga utuh ( kepala sampai ekor ) dan kemudian jembatan gantung yang indah di padu warna merah dan putih, di akhir jembatan juga di sambut 2 patung singa berbadan kekar sedang duduk di depan relief. di umbul jambe ini juga terdapat sumber air yang tak pernah kering walau kemarau dan airnya pun bisa langsung di minum karena kejernihannya. selain itu juga terdapat tugu persatuan umat yang megah walaupun tidak sebesar monas ( hehehe ) dan di depan tugu terhias taman yang cantik dan tempat duduk serta meja dari batu, hmmmm pokoknya gak nyesel karena umbul jambe ini persis terletak di pinggir sungai sehingga suasana adem dan nyaman cocok untuk melepas lelah dan penat seharian kerja.
        Dan untuk lebih jelasnya anda bisa langsung menuju ke TKP....berikut foto-fotonya sengaja saya kecilkan kualitasnya

untuk melihat video dokumenter perjalanan di UMBUL jambe Ketonggo Ngawi silahkan klik link di bawah ini
VIDEO DOKUMENTER PERJALANAN DI UMBUL JAMBE




0 Response to ""UMBUL JAMBE" taman indah di dalam hutan ketonggo ngawi"